Siaran Pers

FIFGROUP Gelar Customer Gathering di Yogyakarta: Berikan Apresiasi dan Edukasi Literasi Keuangan untuk konsumen Setia

FINATRA
28 August 2024 | 13:22 WIB

● FIFGROUP mengadakan kegiatan Customer Gathering di Yogyakarta sebagai salah satu rangkaian acara FIFGROUP Grebeg Cabang yang berlangsung mulai dari 24 hingga 26 Agustus 2024 di Kantor FIFGROUP Cabang Sleman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

● Dalam acara tersebut, selain sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen setia, FIFGROUP juga memberikan edukasi mengenai hak dan kewajiban konsumen serta perlindungan data pribadi, yang disampaikan oleh Joni Citradinata, CRM & Digital Division Head FIFGROUP.

● Acara customer gathering di Yogyakarta diisi dengan berbagai kegiatan menarik, termasuk sesi tanya jawab langsung dengan konsumen untuk menerima masukan, games interaktif berhadiah, dan partisipasi tenant UMKM.

Yogyakarta – PT Federal International Finance (FIFGROUP) sebagai salah satu anak perusahaan Grup Astra yang menyediakan layanan pembiayaan untuk berbagai macam kebutuhan masyarakat menggelar salah satu program spesial bagi masyarakat khususnya konsumen, yakni FIFGROUP Grebeg Cabang pada 24–26 Agustus 2024 di Kantor FIFGROUP Cabang Sleman 2 yang berlokasi di Rogoyudan, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta.

Salah satu rangkaian kegiatan di dalam program tersebut adalah customer gathering yang menghadirkan berbagai tawaran dan program menarik bagi konsumen setia FIFGROUP dalam memenuhi berbagai kebutuhannya. Melalui rangkaian customer gathering tersebut, FIFGROUP berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi finansial pilihan konsumen dan seluruh masyarakat.

Kepala FIFGROUP Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Wibowo Pramonto, menjelaskan bahwa customer gathering yang diadakan di Kantor FIFGROUP Cabang Sleman 2 tersebut merupakan bentuk apresiasi yang tulus kepada para konsumen setia yang telah memilih FIFGROUP sebagai solusi finansial untuk memenuhi berbagai kebutuhan selama ini.

“Acara ini kami selenggarakan sebagai ungkapan terima kasih kepada konsumen setia FIFGROUP. Selain itu, melalui rangkaian acara ini kami juga berharap dapat mendengarkan suara konsumen secara langsung, yang tentunya menjadi landasan bagi kami untuk terus memberikan layanan yang optimal dan memuaskan bagi konsumen dan masyarakat,” ujar Wibowo dalam sambutannya.

Customer gathering kali ini dikemas secara spesial dengan berbagai aktivitas interaktif yang melibatkan konsumen, seperti sesi tanya jawab langsung dengan manajemen FIFGROUP hingga pemberian penghargaan kepada konsumen setia. Selain itu, pada ajang ini juga konsumen diajak untuk lebih memahami hak-hak mereka sebagai konsumen, termasuk cara melindungi diri dari potensi risiko yang mengancam melalui pemaparan literasi keuangan yang disampaikan langsung oleh Joni Citradinata selaku Customer Relationship Management (CRM) & Digital Division Head FIFGROUP.

Program ini mendapatkan respon positif yang ditunjukkan dengan antusiasme konsumen dan masyarakat Yogyakarta. Sebanyak lebih dari 200 pengunjung turut memeriahkan acara tersebut. Selain ditujukan untuk sebagai sarana FIFGROUP mendekatkan diri dengan konsumen, acara ini juga dibalut dengan berbagai aktivitas menarik, permainan seru, dan kesempatan memenangkan doorprize dengan total nilai mencapai Rp10 juta.

Literasi Keuangan: Hak, Kewajiban dan Perlindungan Data konsumen

Dalam sesi edukasi literasi keuangan yang berlangsung di acara customer gathering tersebut, Joni Citradinata menyoroti pentingnya perlindungan data konsumen sebagai salah satu aspek utama dalam literasi keuangan. Beliau menjelaskan bahwa dalam era digital saat ini, di mana transaksi keuangan sering kali dilakukan secara online, perlindungan data pribadi menjadi sangat krusial. “Pelanggan harus memahami bahwa menjaga kerahasiaan data pribadi adalah langkah pertama untuk melindungi diri dari potensi risiko, seperti pencurian identitas atau penyalahgunaan data,” ujar Joni.

Lebih lanjut, Joni juga memaparkan mengenai hak dan kewajiban konsumen dalam bertransaksi, terutama dalam konteks pembiayaan. Konsumen memiliki hak untuk mendapatkan informasi yang jelas dan transparan mengenai produk atau layanan yang mereka gunakan, serta berhak atas perlindungan data mereka. Di sisi lain, konsumen juga memiliki kewajiban untuk memenuhi persyaratan yang telah disepakati, seperti pembayaran angsuran tepat waktu. Pemahaman yang baik tentang hak dan kewajiban ini sangat penting untuk menghindari masalah yang bisa timbul di kemudian hari, seperti penagihan yang tidak diinginkan atau bahkan penarikan unit kendaraan.

Andi Megawati Pras, salah satu konsumen yang hadir, menyebutkan dirinya merasa lega setelah mendengarkan pemaparan tersebut. "Saya merasa aman data-data konsumen begitu dilindungi oleh FIFGROUP. Saya jadi lebih yakin untuk terus menggunakan layanan dari FIFGROUP," ungkapnya.

Penghargaan Khusus Bagi Konsumen Setia FIFGROUP

Salah satu momen yang paling dinantikan dalam acara ini adalah pemberian penghargaan kepada konsumen setia yang memilih FIFGROUP dalam memenuhi ragam kebutuhannya. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas loyalitas mereka, yang telah berperan penting dalam mendukung pertumbuhan FIFGROUP di Yogyakarta.

Ruddy Prasetyo, salah satu konsumen yang menerima penghargaan sebagai best customer, mengungkapkan rasa puas dan kepercayaannya terhadap FIFGROUP. "Saya sudah 9 kali mengambil pembiayaan motor baru dari FIFGROUP dan lebih dari 5 kali untuk elektronik serta furniture. FIFGROUP selalu memberikan pelayanan terbaik dan solusi yang sesuai dengan kebutuhan saya," ujar Ruddy.

Sementara itu, menurut Pujiriani Widiastuti yang juga merupakan best customer lainnya, membagikan pengalaman positifnya sebagai konsumen setia FIFGROUP sejak tahun 2009, “Saya sudah mengambil 3 kali pembiayaan sepeda motor baru, pembiayaan mikro UMKM, dan beberapa elektronik serta furniture juga sudah lebih dari sekali. FIFGROUP selalu menjadi pilihan utama saya karena prosesnya mudah dan pelayanannya ramah," tambahnya.

Tidak hanya fokus pada aspek edukasi dan apresiasi, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik yang melibatkan warga sekitar. Di pagi hari, peserta diajak untuk berpartisipasi dalam Zumba bersama warga, yang diikuti dengan semangat dan antusiasme tinggi. Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan lomba tumpeng dan berbagai lomba agustusan, yang semakin mempererat kebersamaan antara FIFGROUP dan masyarakat Yogyakarta.


Joni Citradinata, Customer Relationship Management & Digital Division Head FIFGROUP, memberikan materi literasi keuangan kepada konsumen dalam kegiatan Customer Gathering sebagai salah satu rangkaian acara Grebeg Cabang Yogyakarta, berlokasi di Kantor Cabang FIFGROUP Sleman 2 pada Minggu, 25 Agustus 2024.

Sesi tanya jawab antara konsumen dan manajemen FIFGROUP, membuka ruang bagi konsumen untuk menyampaikan masukan demi peningkatan kualitas layanan.

Penyerahan penghargaan kepada best customer oleh manajemen FIFGROUP sebagai bentuk apresiasi atas loyalitas konsumen setia di Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Grebeg Cabang Yogyakarta yang berlangsung di Cabang FIFGROUP Sleman 2 pada Minggu, 25 Agustus 2024.

Dari kiri ke kanan : Novrian Rachmat - Branch Head FIFGROUP Cabang Sleman II; Wibowo Pramonto - Kepala FIFGROUP Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY); Andi Megawati Pras - Best Customer; Nunung Tri Anggraeni - Best Customer; Ruddy Prasetyo - Best Customer;Joni Citradinata - Customer Relationship Management (CRM) and Digital Division Head FIFGROUP; Pamela Cornelia - CRM Off Line and Service Department Head.

Potret salah seorang konsumen bersama anaknya dengan antusias memainkan salah satu permainan di acara Grebeg Cabang Yogyakarta berlokasi di Kantor Cabang FIFGROUP Sleman 2 pada Minggu, 25 Agustus 2024.

Suasana meriah Grebeg Cabang Yogyakarta di Kantor Cabang FIFGROUP Sleman 2 berhasil menarik kunjungan hingga 145 orang konsumen di hari pertama (24/08).