Siaran Pers

FIFGROUP Tebar Lebih Dari 1.700 Alkitab

25 April 2022 | 13:37 WIB

Jakarta: Dalam rangka menyambut Hari Paskah 2022, PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial, berkomitmen untuk terus hadir bagi masyarakat dengan melakukan kegiatan pembagian 1.780 buah Alkitab kepada 15 gereja di 13 titik lokasi cabang FIFGROUP secara virtual.

Hari Paskah yang jatuh pada Minggu, 17 April 2022, diyakini sebagai hari kebangkitan Isa Almasih pada hari ketiga setelah ia wafat di kayu salib, tentu menjadi hari raya paling besar dan ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Kristiani. Momen ini disambut dengan upaya FIFGROUP hadir untuk masyarakat sebagai salah satu implementasi misi perusahaan yaitu Membawa Kehidupan yang Lebih Baik Untuk Masyarakat.


Seremoni penyerahan Alkitab dilaksanakan di Menara FIF, Jakarta dengan dihadiri oleh Human Capital, General Support, & Corporate Communication Director, Esther Sri Harjati, Chief of Corporate Communication & Corporate Social Responsibility (CSR), Yulian Warman, dan Corporate Communication Department Head, Charles DW Simaremare.

Dalam sambutannya, Esther menyampaikan : “Paskah memberikan makna mendalam tentang cinta, kemenangan dan pengharapan. Dalam kehidupan saat ini, untuk dapat memperingati hari raya Paskah, kita dapat mengamalkan nilai-nilai itu kepada sesama di sekitar kita dalam bentuk apapun,salah satunya dengan peduli dan berbagi. Konteks inipun, bukan melulu berbagi hal yang bisa dikonsumsi untuk kebutuhan jasmani, namun juga rohani.”

“Di saat berbagai macam terpaan informasi duniawi yang bertubi-tubi, jiwa-jiwa kita juga membutuhkan asupan santapan rohani yang berguna untuk tetap menjaga diri untuk selalu ingat kepada pencipta kita dan berjalan sesuai dengan terang Ilahi. Bagi umat Kristiani, Alkitab menjadi sumber terang yang paling tepat sebagai pegangan kehidupan rohani. Besar harapan saya dan jajaran direksi serta manajemen FIFGROUP, bahwa kegiatan yang menjadi wujud nyata dari cinta kasih yang tertuang dalam Alkitab ini, dapat berguna bagi aktivitas dan kegiatan rohani di tiap gereja dan juga berguna bagi pertumbuhan iman umat Kristiani, khususnya yang mungkin belum atau tidak memiliki Alkitab,” tambah Esther.

Total 1.780 Alkitab
Penyerahan Alkitab ini dilakukan ke 15 gereja yang tersebar di 13 titik cabang FIFGROUP antara lain:
1. Sekolah Tinggi Teologi Sulawesi Barat (Cabang Mamuju)
2. Gereja Kristen Sumatera Bagian Selatan (GKSBS) Pamenang (Cabang Bangko)
3. Gereja GPDI Shalom (Cabang Palu)    
4. Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Jemaat Samarinda (Cabang Samarinda)
5. Sinode Gereja Protestan Maluku (Cabang Ambon)
6. Gereja GMIT Klasis Pulau Sumbawa (Cabang Sumbawa)
7. Gereja Isa Almasih (Cabang Jakarta 1)
8. Gereja GBKP (Cabang Jakarta 1)
9. Gereja HKBP Pasar Minggu (Cabang Jakarta 3)
10. Gereja GPDI Ebenhaezer (Cabang Jakarta 6)
11. Gereja GKI Petra (Cabang Jayapura)
12. Gereja Kerapatan Pantekosta, Jemaat El-Bethel Salahutu (Cabang Makassar)
13. Gereja HKBP Sukadono Resort Sukadono (Cabang Medan)
14. Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB) Kasih Karunia (Cabang Medan)
15. Gereja GMIM Lotta (Cabang Manado)

Perwakilan GPdI Ebenhaezer, Yulius Eko Susanto mengatakan apresiasi atas kegiatan ini : “Kami senang sekali bisa menjadi bagian dan ikut serta dalam kegiatan ini. Saya mewakili jemaat gereja GPdI Ebenhaezer mengucapkan terima kasih kepada FIFGROUP yang membagikan 100 Alkitab, dan akan kami distribusikan kepada jemaat yang membutuhkan untuk menunjang kegiatan gereja. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada FIFGROUP.”

Hal yang sama juga disampaikan oleh Pendeta Andrian Kiky dari Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Jemaat Samarinda : “Kami mengucapkan terima kasih kepada FIFGROUP karena telah memberikan 100 Alkitab yang bisa digunakan dalam pelayanan gereja. Semoga kegiatan ini bisa terus ada setiap tahunnya, karena banyak gereja yang membutuhkan dalam rangka pelayanan. Terima kasih FIFGROUP.”

Pendeta Telly Tomasoa dari Sinode Gereja Protestan Maluku, Ambon juga menyampaikan sukacitanya : “Saya selaku Pendeta dari Sinode Gereja Protestan Maluku, Ambon sangat senang dengan adanya kegiatan ini dan bersyukur karena telah mengundang gereja kami untuk bisa ikut serta. Pastinya Alkitab yang diberikan ini akan sangat membantu pelayanan gereja kami dan berguna bagi jemaat dalam pemenuhan kebutuhan rohani. Saya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan FIFGROUP terhadap hari paskah umat kristiani.”
 

Ada yang bisa FIONA bantu?