Artikel

Sensor Sidik Jari di Dalam Layar Pertama di Dunia!

10 January 2018 | 09:52 WIB

Pada zaman sekarang, smartphone bezel-less telah sangat mendunia dan juga termasuk masyarakat Indonesia yang menyambut trend tersebut dengan positif. Dengan bezel yang tipis atau hampir tidak ada, ini membuat sensor sidik jari yang dimana sangat amat terkenal ini harus di tempatkan ke belakang smartphone. Hal ini sungguh menggangu dan sempat menjadi keluhan banyak orang karena telah terbiasa dengan fingerprint yang diposisikan di tombol depan smartphone. Dengan sensor sidik jari yang diletakkan di belakang, membuat sensor sidik jari ini terkesan memaksa dan tidak sedikit orang yang jarinya tidak sampai kebelakang smartphone.

Berdasarkan masalah tersebut, para perusahaan berlomba-lomba untuk mengatasi masalah itu dengan membuat iris scanner yang di tanamkan dalam smartphone. Namun, hal itu dirasa belum cukup. Maka dari itu, tidak lama ini produsen sensor Synaptics menghadirkan fitur baru yang dimana sensor sidik jari ini tertanam di dalam layar atau tidak terlihat yang diberi nama in-screen fingerprint sensor.

Sebuah perusahaan smartphone yang memamerkan fitur ini untuk pertama kali adalah Vivo. Mereka memamerkan hasil karyanya di acara Mobile World Congress di Shanghai 2017 lalu. Sensor sidik jari itu ditanamkan di balik layar OLED yang dimiliki smartphone keluaran Vivo ini. Namun, smartphone ini belum diliris secara umum. Wah, sepertinya trend smartphone di tahun 2018 bakal membuat kita disuguhkan dengan berbagai macam teknologi menarik. Jadi tidak sabar untuk segera melihat smartphone flagship dari banyak pabrikan smartphone untuk merilis ponsel-ponsel terbaru mereka!

Source: 1 | 2

Photo Credit: pixabay.com

Ada yang bisa FIONA bantu? →