Artikel

Samsung Galaxy Note 9 dan Semua Rumor yang Bermunculan tentang Gadget Ini

22 January 2018 | 09:46 WIB

Rumor tentang gadget ini telah banyak bermunculan bahkan sejak setahun sebelumnya. Nah, rumor paling akhir yang muncul untuk Samsung Note 9 adalah soal kapan smartphone ini diperkenalkan ke publik oleh produsen. Menurut kabar terakhir, rencananya Note 9 akan diperkenalkan ke public pada Agustus 2018. Memang, kebiasaan Samsung yang selama ini terjadi adalah meluncurkan Galaxy S pada awal tahun dan Galaxy Note di akhir tahun.

Seorang wartawan bernama Benyamin Ruskin berhasil mengintip seperti apakah Galaxy Note 9 yang sedang disiapkan oleh Samsung. Hasilnya adalah sebuah gambaran perpaduan antara Note 8 dan Iphone X dengan layar 4K dalam 6,4 inci serta sebuah sensor finger print dalam layar. Lazimnya Samsung mengeluarkan produk Note dengan bentang 5,7inci. Namun sejak Galaxy Note 8 dimana memiliki bentang 6,4inci, kuat dugaan Galaxy Note 9 mengikuti besaran yang serupa. Bila memerhatikan Galaxy Note 8, Samsung menghilangkan bezel pada bagian atas dan bawah.

Dari beberapa gambar yang sempat bocor, nampak finger print dalam layar yang sedang dikembangkan Samsung. Namun beberapa analis meragukan hal itu terutama bila dilihat dari sudut pandang kompetitor yakni Iphone yang mengembangkan sistem Face ID.

Untuk kamera, kemungkinan Galaxy Note 9 akan mengikuti pendahulunya di mana menggunakan dual rear camera setup. Pada Galaxy Note 8 smartphone dilengkapi dual optical image stabilization yang—sampai Apple menyematkan teknologi tersebut bukan tidak mungkin hal tersebut akan ditempatkan pada Note 9 dengan beberapa perbaikan. Harapan para pencinta Samsung adalah setting dual camera yang serupa antara Galaxy Note 9 dan 8, dengan satu telelens dan satu wide angle, dibandingkan Samsung mengikuti jejak Huawei yang menggunakan sensor RGB dan monochrome.

Telah muncul pembicaraan untuk memanfaatkan Qualcomm processor Snapdragon 845 untuk Galaxy 9 dan 9+ membawa kesimpulan kemungkinan hal serupa akan disematkan pada Note 9. Catatannya adalah kemungkinan untuk beberapa model akan disematkan Exynoss. Dengan dukungan RAM mencapai 6GB dalam Note 8, kemungkinan hal yang sama akan disematkan pada Note 9 dan tidak ketinggalan kapasitas menyimpanan 64GB beserta slot kartu MicroSD. Dukungan baterai yang besar 3300 mAh beserta kemampuan untuk untuk melakukan fast charging plus membuat Note 9 mudah mengisi baterai yang kehabisan daya.

Kenikmatan Anda mendengarkan music akan bertambah karena Samsung telah mengakuisisi Harman dan produk S8, S8+, dan Note 8 menghadirkan headphone AKG dalam kotak penjualan mereka. Pastinya Note 9 akan mendapatkan perlakuan yang serupa.

Bagaimana, sudah siap membongkar celengan Anda?

Source: 1 | 2

Photo Credit: 1

Ada yang bisa FIONA bantu? →