Artikel

Menanti Iphone Xs di 2018

31 January 2018 | 16:42 WIB

Setelah kemunculan Iphone X yang tak lama dari Iphone 8, pecinta smartphone kembali dikagetkan dengan rencana kemunculan Iphone Xs tahun ini. Sebenarnya Iphone Xs tak lain adalah pengembangan dari Iphone X, yang dari sisi desain boleh jadi tidak terlalu berbeda jauh.

Menurut rumor yang berkembang, Iphone Xs akan berlayar 6,5inci dengan dukungan OLED display di mana perangkat Face Id Kamera disematkan di dalamnya. Berbagai rumor juga menyebutkan dapur pacu smartphone ini akan menggunakan A12 processor dengan 512 GB untuk media penyimpanan, kamera ganda yang diupgrade dengan teknologi terbaru serta kapasitas baterai yang semakin besar.

Menurut Macworld, pecinta Iphone harus menunggu kehadiran produk anyar ini dalam waktu yang cukup lama. Diperkirakan waktu rilis produk ini jatuh pada September 2018 atau setahun setelah peluncuran Iphone 8. Ini sesuai dengan kebiasaan Iphone yang meluncurkan produk flagship-nya setahun setelah produk flagship sebelumnya diluncurkan.

Yang sangat ditunggu-tunggu sebenarnya adalah perangkat pengenalan handphone melalui wajah atau face Id. Menurut analis KGI Ming Chi-Kuo, Apple akan memperluas pengenalan teknologi tersebut dalam semua perangkat yang dikeluarkan pada musim gugur tahun 2018 karena pemindaian sidik jari masih memiliki kendala. Namun, analis tersebut juga mengingatkan, apabila pemindaian wajah kurang berhasil, Apple terpaksa harus mengeluarkan sumber daya yang lebih besar untuk memperbaiki pemindaian sidik jari dibawah layar.

Hal lain yang akan disematkan pada produk Apple tahun 2018 adalah Gigabit LTE. Gigabit LTE adalah satu langkah menuju 5G, di mana menjanjikan kecepatan download mencapai 1000 megabit per detik. Smartphone LTE akan mendapatkan koneksi meski jauh dari menara dan tetap terhubung meskipun disekelilingnya ada banyak smartphone terkoneksi lainnya dalam wilayah udara yang sama. Situasi ini terjadi pada ruang public seperti di kereta api maupun busway. Galaxy Note 8 sebenarnya telah memiliki teknologi ini, sayangnya Iphone belum memanfaatkannya.

Pengisian nirkabel sepertinya sudah menjadi menu wajib untuk smartphone terbaru. Hal itu terbukti telah disematkan pada Iphone 8 dan X. Beberapa informasi, misalnya dari Bloomberg, menyatakan ada kemungkinan Iphone sedang mengembangkan pengisian nirkabel dengan jarak 1 meter dari sumber daya melalui penggunaan resonansi magnet. Nah, Anda berminat?

Source: 1 | 2

Photo Credit: Google.com

Ada yang bisa FIONA bantu? →