Artikel

Membuka Smartphone Menggunakan Pola Retina Mata

11 January 2018 | 09:50 WIB

Berbagai perusahaan yang memproduksi smartphone akan selalu mengeluarkan fitur-fitur baru dan canggih setiap mereka mengeluarkan tipe smartphone baru. Fitur canggih untuk keamanan yang sangat trending adalah fingerprint. Fingerprint sendiri berguna untuk membuka ponsel menggunakan sidik jari kita. Canggih sekali ya! Seperti di film-film action. Namun, kecanggihan itu sudah digantikan oleh yang lebih canggih yang sekarang disebut sebagai iris scanner.

Salah satu ponsel ternama yang memiliki fitur canggih iris scanner yang lengkap dan baik adalah Samsung Galaxy Note 7. Ponsel keluaran Samsung yang sempat menjadi pembicaraan hangat itu telah menanamkan fitur canggih ini. Walaupun sebelumnya Nokia Lumia 950 menanamkan fitur ini, namun belum dapat menyamai kehebatan dari fitur yang ditanamkan oleh Samsung.

Cara agat iris scanner dapat bekerja di smartphone Anda cukup mudah. Anda tinggal ‘mendaftarkan’ mata kalian dengan mengikuti langkah yang di tunjukkan. Kelebihan dari penggunaan fitur ini adalah proses membuka ponsel yang lebih cepat dari pada sidik jari dan pastinya sangat aman untuk data-data pribadi yang terdapat di ponsel kita. Kekurangannya adalah Anda hanya dapat mendaftarkan satu pasang mata saja, berbeda dengan fitur sidik jari yang memungkinkan Anda untuk mendaftarkan banyak sidik jari. Lalu, kelemahan lainnya adalah bagi Anda yang pengguna kacamata atau lensa kontak, proses pengerjaan dari fitur ini akan sedikit terganggu.

Selain karena kecanggihannya yang memikat, kegunaannya juga dapat dirasakan karena sangat sederhana dan praktis. Anda tinggal menghadapkan layar smartphone ke muka Anda dan smartphone pun akan terbuka dengan sendirinya. Canggih sekali ya ternyata teknologi yang diramalkan bisa menjadi fitur yang bakalan nge-trend di tahun 2018!

Source: 1 | 2

Photo Credit: pixabay.com

Ada yang bisa FIONA bantu? →