Artikel

LG G7 Siap-Siap Meluncur pada Januari 2018

03 January 2018 | 10:54 WIB

Peluncuran Iphone X beberapa waktu lalu mendapat respons positif dari dua pesaingnya yakni Samsung dan LG. Kedua perusahaan besar tersebut berencana memajukan peluncuran produk flagshipnya dibulan Januari tahun 2018. Sebetulnya, secara historis, LG selalu memperkenalkan smartphone anyarnya sebelum kongres dunia mobile di Barcelona. Bila pelaksanaan congress mobile di Barcelao hadir pada 26 Februari 2018, maka samrphone flagship G7 bisa mulai diketahui sejak 25 Februari 2017.

Tetapi tumor terbaru menyebutkan ada kemungkinan LG akan ikut serta dalam ajang CES di Las Vegas pada Januari 2018, yang menandakan G7 bisa diketahui public lebih awal. Seandainya itu terjadi, keputusan LG untuk merilis smarphone anyarnya tersebut boleh jadi karena salah satu competitor mereka, Samsung, yang berencana untuk hadir pada ajang tersebut.

Kabar baik itu tentu saja akan disambut baik oleh pecinta smartphone. Pasalnya, telah lama diketahui desas desus bahwa LG akan menyematkan chipset Snapdragon 845 pada smatphone ini. Snapdragon 845 adalah pengembangan dalam basis teknologi 7 nanometer yang mampu menghaslkan kemampuan smartphone 30% lebih baik dari pendahulunya yakni Snapdragon 835. Selain itu, dari sisi baterai juga mengalami efisiensi.

Dalam G6, LG menyematkan produk dengan RAM 4GB dan internal memori sebesar 32 GB ditambah sebuah slot microSD yang digunakan untuk ekspansi media penyimpanan. Hal yang serupa diharapkan dari produk G7 dan mungkin saja bisa berubah apalagi competitor tleah menempatkan RAM yang lebih besar untuk produk yang setara. Bukan tidak mungkin bila LG akan menyematkan RAM yang lebih besar untuk produk barunya ini. Dari segi kapasitas baterai, LG G6 menawarkan kapasitas sampai 3300 mAh yang bukan tidak mungkin akan disematkan pada LG G7. Kuat dugaan G7 akan dilengkapi dengan fasilitas fast charging dengan port type C.

LG menyadari ada banyak pecinta smartphone yang menyukai selfie dan perusahaan menyadari pentingnya menyematkan kamera unggulan dalam tiap produkna. Itulah mengapa LG secara historis selalu menyematkan kamera berkualitas. Besar kemungkinan, sebuah kamera agenda akan diletakkan di bagian belakang yang menggabungkan lensa standar dan lensa ersudut lebar. Selain itu mungkin saja LG akan meningkatkan sensor kamaera, meskupun hal tersebut belum diketahui pasti. Namun konsumen bisa mengharapkan hal yang serupa seperti dalam G6 dimana terdapay optical image stabilisation, phase detection autofocus dan pilihan mode manual untuk menyesuaikan shutter speed, ISO, exposure dan white balance.

Sampai sejauh ini masih sedikit informasi yang bisa diperoleh dari smarphone unggulan LG ini. Namun, kehadirannya yang diperkirakan semakin dekat akan menuntaskan keingintahuan dan misteri sehebat apakah produk ini dibandingkan pesaingnya.

Source: 1 | 2 | 3

Photo Credit: techtimes.p

Ada yang bisa FIONA bantu? →