Artikel

Laptop Chromebook Jadi Trending, Apa Sih Kelebihan dan Kekurangannya?

22 September 2021 | 12:55 WIB

Laptop Chromebook menjadi laptop favorit untuk kegiatan sekolah di rumah. Tapi, apa sih yang membuatnya begitu populer? Simak artikel berikut untuk tahu jawabannya! 
Selama pandemi berlangsung, anak-anak terpaksa harus melakukan kegiatan belajar di rumah. Karena itu, mereka membutuhkan fasilitas seperti komputer atau laptop serta koneksi internet yang mumpuni. Di sinilah Chromebook hadir untuk melengkapi kebutuhan mereka.


Chromebook adalah jenis laptop dengan sistem operasi Chrome OS. Karena itu, laptop Chromebook sangat cocok untuk orang yang dalam kesehariannya menghabiskan banyak waktu untuk berselancar di internet.


Tetapi seperti laptop lainnya, laptop Chromebook juga memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Sebelum Anda mengajukan kredit untuk mendapatkan laptop Chromebook, yuk kenali beberapa kelebihan dan kekurangannya!

Kelebihan:
1.    Chromebook dirancang secara khusus untuk mengoperasikan beragam aplikasi Google seperti Google Meet, Gmail, Google Drive, Google Suite, dan lain-lain. Karena itu, Chromebook dapat mengoperasikan semua aplikasi ini dengan lebih lancar.
2.    Chromebook mempunyai toko aplikasi Google Play Store yang membuat penggunanya dapat menginstal berbagai aplikasi yang kompatibel untuk laptop mereka.
3.    Chromebook mempunyai ekosistem cloud milik Google sehingga penggunanya dapat menggunakan Google Docs, Sheets, Slides, dan Drawing untuk menggantikan berbagai program Microsoft Office.

Kekurangan:
1.    Koneksi internet adalah hal yang sangat penting ketika Anda menggunakan Chromebook. Hampir semua aplikasi, termasuk aplikasi penyimpanan Chromebook memerlukan koneksi internet untuk dapat digunakan.
2.    Ketika menggunakan Chromebook, Anda juga tidak dapat menginstall aplikasi pihak ketiga. Hal ini agar ekosistem laptop lebih aman ketiga digunakan.
3.    Laptop Chromebook tidak cocok untuk Anda yang suka bermain game di laptop. Pasalnya, laptop yang satu ini tidak dibekali oleh sistem yang kuat untuk bermain game dengan nyaman.

Dari semua kelebihan dan kekurangan laptop Chromebook, terlihat bahwa laptop yang satu ini cocok untuk menjadi laptop yang populer di kalangan pelajar. Apalagi, sekarang Anda bisa mengajukan kredit laptop Chromebook dengan mudah lewat layanan SPEKTRA dari FIFGROUP.


Dengan layanan SPEKTRA, Anda bisa mengajukan pinjaman tanpa kartu kredit untuk mendapatkan laptop Chromebook ini. Satu-satunya dokumen yang Anda butuhkan adalah Kartu Tanda Penduduk atau KTP. Mudah bukan?
Tunggu apa lagi? Segera dapatkan laptop Chromebook Anda untuk mendukung kegiatan belajar di rumah. Kunjungi website www.fifgroup.co.id untuk mengajukan pinjaman SPEKTRA.
 

Ada yang bisa FIONA bantu? →