Artikel

Baca Tips Ini Sebelum Menyesal Membeli Kamera Mirrorless!

08 July 2022 | 14:47 WIB

Apakah kamu sudah mempertimbangkan untuk liburan di pertengahan tahun ini atau kamu ingin eksplor hobi baru di bidang fotografi?  Kamera mirrorless dapat menjadi pilihan yang tepat untuk kamu miliki sekarang juga!

Alasannya? Ukurannya ringkas, ringan dan mudah dibawa kemanapun. Cocok untuk kamu yang sering traveling. Desainnya juga cantik dengan berbagai pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan kesukaan dan style kamu . 

Untuk hasil foto, kamu tidak perlu meragukannya. Beberapa kamera sudah dilengkapi dengan teknologi merekam hingga resolusi 4K. Hasilnya pasti jernih, tajam, dan profesional. Selain itu kamera mirrorless juga bisa langsung terhubung dengan smartphone kamu sehingga kamu bisa segera langsung mengunggah hasil foto kamu di sosial media.

Tertarik untuk membeli kamera mirrorless? Sebaiknya kamu simak tips berikut ini ya.

1.    Sesuaikan dengan kebutuhan
Cari tahu terlebih dahulu alasan untuk membeli kamera mirrorless ini. Bila untuk kebutuhan sosial media atau mengabadikan momen, kamu bisa membeli mirrorless dengan pilihan spek standar. Bila kamu sudah cukup mahir dan membutuhkan spesifikasi lebih, kamu bisa upgrade ke mirrorless dengan spesifikasi dan aksesoris kamera yang lebih baik. 

2.    Pemilihan spesifikasi
Setiap kamera mirrorless tentu memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Misalnya saja Sony Alpha 1 memiliki spesifikasi mampu merekam video hingga 8k, resolusinya tinggi dan kecepatan serta sensitivitasnya tidak diragukan lagi. Untuk kamera mirrorless Fujifilm XT20 memiliki kecepatan 14 fps, merekam dengan kualitas UHD 4k. Untuk kamu yang senang traveling, memilih kamera yang waterproof juga dapat kamu pertimbangkan. 

3.    Sensor kamera
Penting sekali untuk memahami sensor kamera sebelum kamu membelinya. Cari tau apakah kamera yang kamu idam-idamkan sudah memiliki sensor yang baik. Sensor yang paling banyak dipakai di kamera adalah sensor APS-C, CMOS, full-frame, serta Medium Format. Untuk kamu yang ingin mendapatkan hasil paling baik dapat memilih sensor full-frame Namun setiap sensor juga pasti memiliki keunggulannya masing-masing. 

4.    Pilihan lensa
Untuk kamu yang menggunakan kamera sebatas merekam momen sehari-hari, mungkin lensa bawaan kit saja cukup. sedangkan untuk kamu yang berencana menggunakannya untuk bereksperimen, kamu dapat mempertimbangkan kamera yang dapat diganti-ganti lensanya untuk berbagai pilihan performa dan hasil foto.

Bagaimana sekarang kamu jadi lebih paham dengan kebutuhan dan keinginan kamu untuk membeli kamera mirrorless?

Selain 4 tips di atas, tentu pastikan juga harga kamera mirrorless impian mu. Tidak perlu khawatir dengan budget, SPEKTRA menyediakan pembiayaan kamera agar kamu bisa mewujudkan kamera mirrorless impian mu!

Caranya tidak ribet dan cukup melalui smartphone lho, 
Yuk klik “Ajukan Sekarang” di https://fifgroup.co.id/spektra dan isi semua data dengan lengkap dan benar, 
Selamat kamu bisa segera membeli kamera mirrorless pilihan kamu!
 

Ada yang bisa FIONA bantu? →