Siaran Pers

Serbu Promo FIFGROUP, Yuk Wujudkan Impian di GIIAS 2021!

18 November 2021 | 11:58 WIB

Jakarta – PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial, hadir mengisi kemeriahan pameran terbesar di Asia Tenggara, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlokasi di Indonesia Convention Exhibition (ICE) – BSD City, yang berlangsung pada 11-21 November 2021.


Astra Financial berkomitmen mendukung pemulihan sektor otomotif tersebut melalui partisipasinya dalam acara GIIAS 2021. Terdapat 7 Lembaga Jasa Keuangan (LJK) dalam naungan Astra Financial yang turut berpartisipasi, di antaranya yaitu perusahaan yang dikenal dengan nama ACC, FIFGROUP, TAF, Asuransi Astra, Astra Life, Maucash, hingga AstraPay. Dua terakhir (Maucash dan AstraPay) adalah pendatang baru dalam GIIAS 2021.

Ketujuh LJK Astra Financial tersebut menawarkan promo unggulan diantaranya suku bunga yang rendah dan tentunya akan menawarkan berbagai program yang menarik sepanjang GIIAS berlangsung. Masing-masing LJK akan memberikan informasi dan juga aktivitas selama GIIAS dengan mendirikan booth untuk setiap LJK.


Berbagai promo menarik telah disiapkan oleh FIFGROUP dalam pagelaran tersebut melalui 4 lini bisnisnya. Tentunya ini menjadi kesempatan emas yang sangat sayang untuk dilewatkan bagi customer FIFGROUP yang ingin mewujudkan impiannya mulai dari sepeda motor Honda, produk elektronik dan gadget, perabotan rumah tangga, hingga pembiayaan multiguna dan syariah.

 


“Kami berharap customer dapat merasakan berbagai pengalaman menarik melalui promo yang kami siapkan. Tentu ini menjadi kesempatan emas bagi masyarakat Indonesia yang ingin mewujudkan impiannya. Silahkan datang ke booth FIFGROUP yang berada di Hall 7 ICE BSD City,” ujar New Motor Cycle (NMC) Financing Marketing Regional I Division Head FIFGROUP, Benny Setiawan, yang ditemui awak media pada Selasa, 16 November 2021.


Khusus untuk transaksi di GIIAS, FIFASTRA telah menyiapkan beragam promo seperti cashback AstraPay sampai dengan Rp 1 juta khusus untuk customer repeat order (RO), cashback sampai dengan Rp 500 ribu untuk new customer, gratis jaket limited edition setiap kredit sepeda motor Honda, serta tambahan diskon angsuran khusus aplikasi di GIIAS dan mencoba pengajuan melalui aplikasi MOXA.


Tidak mau kalah, SPEKTRA yang merupakan salah satu lini bisnis pembiayaan multiproduk FIFGROUP pun turut menawarkan promo melalui program fair virtual, kepada seluruh pengunjung GIIAS 2021 yang ingin mewujudkan impiannya membeli produk elektronik, gadget, dan perabotan rumah tangga langsung tanpa uang muka. Tersedia promo pembayaran pertama ringan dan bunga rendah, serta rate special untuk beberapa produk gadget.


DANASTRA yang merupakan lini bisnis pembiayaan multiguna seperti biaya renovasi, pendidikan, pengobatan, modal usaha atau biaya lainnya. Proses pengajuan mudah, dana langsung cair dan dapatkan hadiah menarik untuk setiap pengajuan yang disetujui serta Asuransi Jiwa selama 1 tahun (syarat dan ketentuan berlaku).


AMITRA yang merupakan unit syariah FIFGROUP melayani pembiayaan syariah untuk ibadah Haji, emas logam mulia, umroh, aqiqah, qurban, serta pembiayaan syariah lainnya. Semua transaski dengan AMITRA aman dan nyaman karena pembiayaan menggunakan akad berbasis syariah yang sesuai. Produk AMITRA ini diawasi langsung oleh OJK dan Dewan Pengawas Syariah Majelis Ulama Indonesia (MUI).


“Beragam promo dan pengalaman bertransaksi yang menarik hadir di booth FIFGROUP, bagi seluruh pengunjung GIIAS yang ingin mewujudkan impiannya hanya perlu mengunjungi booth FIFGROUP. Tampilan booth yang menarik, beragam promo dan tentunya hadiah-hadiah spesial bisa di dapatkan di booth FIFGROUP,” kata Benny.


Peran Digitalisasi di Masa Pandemi


Transformasi digital sebenarnya telah mulai dilakukan pelaku bisnis beberapa tahun lalu ketika teknologi mendisrupsi bisnis model. Adanya pandemi semakin mempercepat hal ini di mana perilaku pembelian customer pun berubah dan terlihat dari meningkatnya transaksi digital secara signifikan selama pandemi.

Pertumbuhan transaksi digital ini telah menarik perusahaan teknologi untuk masuk ke penyediaan layanan keuangan bagi customernya dan tentunya ini melahirkan landscape persaingan baru bagi perusahaan pembiayaan. Namun di sisi lain, semakin familiar customer dengan digital juga melahirkan peluang pertumbuhan bagi perusahaan termasuk FIFGROUP melalui inovasi  baik dalam menjangkau customer secara lebih luas, biaya operasional yang lebih efisien, kolaborasi dengan partner dalam menawarkan akses, produk dan layanan yang lebih lengkap kepada customer.

FIFGROUP terus melakukan akselerasi digitalisasi yang tidak hanya berfokus pada proses internal, namun juga pada produk dan layanan yang langsung dapat dirasakan customer dan partner bisnisnya, sehingga prosesnya bisa lebih cepat, lebih mudah dan handal. 

Untuk menjawab tantangan di era digital dan pasca-Covid, FIFGROUP telah menyediakan pelayanan digital dan contactless service yang bertujuan untuk membentuk Omni Channel Experience. Terdapat beragam layanan komunikasi yang dapat diakses customer tanpa harus keluar rumah, yakni melalui aplikasi FIFGROUP Mobile Customer (FMC) dan chatting dengan Virtual Customer Service Fiona yang dapat diakses dari aplikasi multichannel seperti Facebook, Whatsapp, & Website FIFGROUP (https://fifgroup.co.id). FIFGROUP juga berkolaborasi dengan AstraPay, sehingga customer dapat melakukan proses pembayaran angsuran secara online dan lebih mudah.

Selain itu, sejak 2020 pembayaran cicilan dari seluruh produk jasa keuangan FIFGROUP sudah dapat menggunakan AstraPay, sehingga semua customer sudah bisa menikmati transaksi cashless terutama selama masa pandemi.

Sedangkan bagi customer yang belum terbiasa menggunakan layanan digital, FIFGROUP memiliki Contact Center HaloFIF yang dapat mengakomodir kebutuhan informasi dan penyampaian keluhan melalui telepon ke 1500-343(FIF) dan email ke halofif@fifgroup.astra.co.id.

Dalam rangka memenuhi protokol membatasi durasi layanan di kantor cabang selama masa pandemi, kantor cabang FIFGROUP dilengkapi dengan ISS System yang mengatur customer journey management untuk dapat memecah antrian yang sudah melakukan reservasi dan non-reservasi. Sistem ini mampu mengatur antrian menjadi lebih terarah sesuai kebutuhan customer baik yang dapat dilakukan secara self service maupun bertemu dengan petugas sehingga layanan menjadi lebih cepat dan mengurangi antrian menumpuk di kantor cabang. Layanan self service yang disediakan seperti cetak informasi kontrak dan pembayaran angsuran.

ISS menyediakan layanan pengambilan nomor antrian contactless dari handphone customer dengan cara scan QRcode. Salah satu fitur ISS yang diintegrasikan dengan FIFGROUP Mobile Customer adalah layanan reservasi antrian pengambilan BPKB dan perpanjangan STNK dari rumah sehingga dapat mempersingkat waktu tunggu dan waktu layanan customer selama di kantor cabang FIFGROUP.
 

Ada yang bisa FIONA bantu?