Hajatan FIFGROUP Spesial Road to Hari Pelanggan: Bentuk Apresiasi Konsumen Setia di Surabaya
- FIFGROUP mengadakan Hajatan FIFGROUP Spesial Road to Hari Pelanggan diadakan pada 28 Agustus 2024 di Kantor FIFGROUP Cabang Rungkut, Surabaya, Jawa Timur, sebagai bentuk apresiasi terhadap konsumen setia FIFGROUP.
- Dalam acara tersebut, selain sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen setia, FIFGROUP juga memberikan edukasi mengenai hak dan kewajiban konsumen serta perlindungan data pribadi, yang disampaikan oleh Customer Relationship Management (CRM) Off Line and Service Department Head, Pamela Cornelia dalam sambutannya.
- Hajatan FIFGROUP Road to Hari Pelanggan di Cabang Rungkut, Surabaya diisi dengan berbagai kegiatan menarik, mulai dari touring bersama komunitas, games interaktif berhadiah, partisipasi tenant UMKM, berbagai lomba agustusan, mukbang, berbagai kuis dan cek kesehatan gratis bagi konsumen dan masyarakat sekitar.
Surabaya – PT Federal International Finance (FIFGROUP), anak perusahaan Grup Astra yang bergerak di bidang pembiayaan, menggelar acara spesial bertajuk Hajatan FIFGROUP Spesial Road to Hari Pelanggan pada Rabu, 28 Agustus 2024. Acara ini diadakan di Kantor FIFGROUP Cabang Rungkut, Surabaya, Jawa Timur, sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Pelanggan Nasional yang akan berlangsung di 4 September 2024 mendatang.
Acara ini dirancang untuk memberikan apresiasi kepada konsumen setia FIFGROUP sekaligus mempererat hubungan dengan masyarakat sekitar, dengan menghadirkan berbagai kegiatan menarik. Mulai dari touring bersama komunitas, program Tebus Murah Sembako senilai Rp35 menggunakan AstraPay, Jam Kaget dengan barang elektronik senilai Rp3.500, layanan servis dan ganti oli motor Honda gratis, menikmati sajian bubur kacang hijau, serta kegiatan UMKM FIFGROUP dan FINATRA. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai lomba 17-an, customer gathering khusus untuk best customer, dan kesempatan memenangkan doorprize jutaan rupiah.
Ahmad Miftah, Kepala Cabang FIFGROUP Rungkut, menyampaikan, "Kami sangat bersemangat menyambut konsumen dalam Hajatan FIFGROUP Spesial Road to Hari Pelanggan ini. Selain sebagai ungkapan terima kasih, acara ini juga menjadi kesempatan bagi kami untuk lebih dekat dengan konsumen dan mendapatkan wawasan mengenai pengalaman mereka bersama FIFGROUP. Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk terus memberikan layanan terbaik."
Hadir dalam acara tersebut, Customer Relationship Management (CRM) Off Line and Service Department Head FIFGROUP, Pamela Cornelia memberikan sambutan hangat kepada konsumen setia yang hadir sekaligus menyampaikan edukasi mengenai hak dan kewajiban konsumen serta perlindungan data pribadi.
Mengacu pada hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) tahun 2024 yang diselenggarakan OJK bersama BPS menyebutkan tingkat inklusi keuangan di Indonesia saat ini sebesar 75,02%, sementara itu indeks literasi keuangan penduduk Indonesia sebesar 65,43%.
Sehingga, berdasarkan pada hal tersebut, Pamela menekankan pentingnya perlindungan data pribadi sebagai salah satu fokus utama dalam literasi keuangan. Beliau menjelaskan bahwa dengan semakin banyaknya transaksi keuangan yang dilakukan secara online saat ini, menjaga kerahasiaan data pribadi menjadi sangat penting. “Pelanggan perlu menyadari bahwa melindungi data pribadi adalah langkah pertama untuk menghindari risiko seperti pencurian identitas atau penyalahgunaan data,” kata Pamela.
Pamela juga menjelaskan hak dan kewajiban konsumen dalam transaksi pembiayaan, khususnya dalam pembiayaan. Konsumen berhak menerima informasi yang jelas dan transparan tentang produk atau layanan yang mereka gunakan, serta berhak atas perlindungan data mereka. Di sisi lain, konsumen memiliki kewajiban untuk memenuhi syarat yang telah disepakati, seperti membayar angsuran tepat waktu. Memahami hak dan kewajiban ini sangat penting untuk mencegah masalah di kemudian hari, seperti penagihan yang tidak diinginkan atau bahkan penarikan unit kendaraan.
Program Khusus Hajatan FIFGROUP
Mengusung tagline“Satu Solusi Pembiayaan Untuk Semua Kebutuhan Masyarakat”, pada acara Hajatan FIFGROUP Spesial Road to Hari Pelanggan tersebut 5 layanan brand services FIFGROUP, yaitu FIFASTRA, SPEKTRA, DANASTRA, FINATRA, dan AMITRA hadir dengan beragam kemudahan dan keuntungan melalui program serta promo spesial yang dapat diakses hingga satu minggu ke depan.
FIFASTRA menawarkan pembiayaan motor Honda dengan extra hemat hingga Rp3,8 juta. Untuk kebutuhan elektronik dan perabot rumah tangga, SPEKTRA memberikan hadiah langsung dan cukup bayar Rp50 ribu. Bagi pengunjung yang membutuhkan dana tunai, DANASTRA menawarkan potongan angsuran hingga Rp300 ribu, cashback AstraPay Rp150 ribu, serta hadiah langsung. Sementara itu, FINATRA memberikan potongan angsuran hingga Rp6 juta untuk pembiayaan modal usaha UMKM. AMITRA, brand service syariah FIFGROUP, menawarkan potongan angsuran hingga Rp1,5 juta untuk pembiayaan Umrah dan potongan biaya admin Rp500 ribu untuk pembiayaan Haji.
Hajatan FIFGROUP Spesial Road to Hari Pelanggan di Surabaya ini sukses memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para konsumen dan memperkuat hubungan FIFGROUP dengan masyarakat setempat.
Peresmian Hajatan FIFGROUP Spesial Road to Hari Pelanggan oleh jajaran manajemen FIFGROUP Wilayah Jawa Timur (JATIM) 1 berlokasi di Kantor Cabang Rungkut, Surabaya pada Selasa, 28 Agustus 2024.
Dari kiri ke kanan: Martinus Wahyu selaku Marketing Manager DANASTRA FIFGROUP Wilayah JATIM 1, Pamela Cornelia selaku CRM Offline and Service Department Head dan Ahmad Miftah selaku Kepala Cabang FIFGROUP Rungkut.
Penyerahan penghargaan kepada best customer oleh manajemen FIFGROUP sebagai bentuk apresiasi atas loyalitas konsumen setia di Surabaya dalam acara FIFGROUP Spesial Road to Hari Pelanggan di Kantor Cabang FIFGROUP Rungkut, Surabaya, Jawa Timurpada Selasa, 28 Agustus 2024.
Potret persiapan touring komunitas dalam memeriahkan pembukaan Hajatan FIFGROUP Spesial Road to Hari Pelanggan di Kantor Cabang FIFGROUP Rungkut, Surabaya, Jawa Timurpada Selasa, 28 Agustus 2024.
Suasana meriah FIFGROUP Spesial Road to Hari Pelanggan di Kantor Cabang FIFGROUP Rungkut, Surabaya, Jawa Timur berhasil menarik kunjungan lebih dari 200 orang konsumen (28/08).