Artikel

Apa yang Harus Diketahui Sebelum Mulai Modifikasi Honda PCX

28 July 2020 | 16:08 WIB

Honda PCX adalah salah satu motor matic yang paling banyak dijadikan sasaran para pecinta modifikasi. Tapi sebelum mulai memodifikasi Honda PCX, sebaiknya Anda juga tahu beberapa hal ini ya!

Para pecinta sepeda motor pasti ingin motornya selalu tampil keren dan cantik. Karena itu modifikasi merupakan salah satu cara yang dipilih untuk menambah nilai penampilan dari motor kesayangan. Untuk memodifikasi motor Honda PCX, biasanya ada 3 tipe style yang dipilih: Sporty, Touring, dan konsep-konsep unik lainnya.

Sporty

Meskipun Honda PCX adalah motor skutik, bukan berarti Anda tidak bisa mengubahnya hingga terlihat lebih sporty loh! Kalau Anda adalah penggemar motor sport, tentu saja Anda tidak asing lagi dengan warna-warna menarik yang menghiasi motor-motor tersebut. Nah, Anda juga bisa menempelkan striping atau stiker yang terinspirasi dari motor sport/motor balap ke motor Honda PCX Anda! Selain itu, Anda juga bisa mengubah jenis windscreen Anda menjadi windscreen yang bening layaknya motor-motor racing.

Touring

Buat para pecinta touring, pastinya Anda mau mempunyai sepeda motor yang nyaman untuk dibawa bepergian jauh. Karena kapasitas bagasinya yang besar, Honda PCX bisa banget jadi teman Anda selama melakukan touring! Bukan cuma itu, ada beberapa modifikasi lain yang bisa Anda lakukan biar Honda PCX kesayangan Anda bisa menjadi teman touring yang lebih baik lagi.

Jika Anda membutuhkan lebih banyak kapasitas bagasi dari yang dimiliki oleh Honda PCX, Anda juga bisa menambahkan box/kotak tambahan agar Anda bisa membawa lebih banyak barang untuk keperluan touring. Selain itu, Anda juga bisa memodifikasi motor Honda PCX untuk membuat pengalaman berkendara Anda menjadi lebih nyaman. Salah satu bentuk modifikasinya adalah dengan cara menambahkan senderan punggung atau backrest agar Anda tidak mudah merasa pegal ketika berkendara. Selain itu, Anda juga bisa memasang windscreen yang lebih tinggi untuk melindungi Anda dari angin kencang selama berkendara dengan waktu yang lama.

Konsep Unik

Sesuai dengan namanya, memodifikasi motor Honda PCX menjadi konsep yang unik tentu saja berarti Anda bisa memodifikasi motor Anda sesuka hati, sesuai dengan apa yang Anda suka! Contohnya, Anda bisa memodifikasi motor Honda PCX Anda dengan tema futuristik dengan menambahkan beberapa lampu LED.

Bukan cuma itu, Anda juga bisa mengganti beberapa komponen lain seperti windscreen, headlight, fuel cover, tail light, end cap muffler, hingga panel step floor dengan desain yang lebih futuristik atau sesuai dengan keinginan Anda.

 

Setelah memutuskan untuk melakukan modifikasi, ada satu hal yang harus selalu Anda perhatikan sebelum benar-benar melakukan modifikasi tersebut: keselamatan! Semua modifikasi yang Anda lakukan sebaiknya tetap sesuai dengan aturan agar tidak mengganggu kenyamanan serta keamanan Anda selama berkendara. Jika Anda sudah memastikan hal tersebut, maka Anda sudah bebas untuk melakukan modifikasi yang dapat mempercantik si motor Honda PCX kesayangan!

Ada yang bisa FIONA bantu? →