Artikel

3 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Motor Baru

31 March 2020 | 14:38 WIB

Motor Anda sudah sering mogok? Mungkin sudah waktunya Anda mulai menimbang-nimbang pilihan untuk membeli motor baru! Namun, membeli motor baru juga tidak bisa sembarangan, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelumnya.

1. Sesuaikan dengan tubuh Anda

 Sebelum membeli motor, sebaiknya Anda melihat kecocokan tubuh Anda dengan motor yang akan dibeli. Karena ukuran tubuh manusia serta ukuran motor berbeda-beda, pastikan Anda merasa nyaman ketika mengendarai motor yang akan Anda beli.


2. Baru / Bekas?

 Membeli motor baru ataupun bekas mempunyai keuntungannya masing-masing. Sebelum membeli, sebaiknya Anda menimbang-nimbang mana yang lebih baik untuk Anda lakukan. Untungnya, keduanya bisa Anda dapatkan lewat layanan FIFASTRA. Anda hanya tinggal memenuhi persyaratan seperti KTP dan KK.


3. Hitung biaya jangka panjang

 Hitung biaya yang Anda akan keluarkan dengan baik. Ini termasuk anggaran yang akan Anda keluarkan untuk hal-hal seperti helm, jaket, sarung tangan, serta keperluan lainnya. Selain itu, Anda juga harus menghitung berapa lama Anda akan menjalani kredit tersebut. Contohnya, Anda bisa memilih untuk melakukan kredit selama 6, 9, 11, 17, atau
bahkan 24 bulan di FIFASTRA.

Setelah mengetahui 3 hal yang ada di atas, Anda kemudian harus mengetahui cara kredit motor yang aman dan mudah untuk dilakukan. Dengan FIFASTRA, Anda dapat mengajukan kredit melaui website fifgroup.co.id/fifastra. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi langsung dealer motor Honda di seluruh Indonesia.


FIFASTRA sendiri merupakan perusahaan yang diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Karena itu, seluruh transaksi yang dilakukan oleh FIFASTRA sudah dijamin jujur dan adil. Perjanjian di antara pembeli dan penjual juga jelas dan disetujui saat awal transaksi. Hal ini sudah sesuai dengan hukum riba yang mengatakan bahwa kegiatan jual beli secara kredit diperbolehkan jika memenuhi beberapa persyaratan: akad antara penjual dan pembeli dilakukan secara jelas serta transaksi dilakukan secara jujur dan adil. Jadi, tunggu apa lagi untuk membeli motor baru impian Anda?

Ada yang bisa FIONA bantu? →