Artikel

Jangan Bingung, DANASTRA Siap Membantu Untuk Pembiayaan Rumah Sakit di Saat Darurat

28 October 2020 | 18:18 WIB

Banyak hal yang tidak bisa Anda hindari, salah satunya adalah jatuh sakit. Selain rasa panik karena sakit, biaya yang harus ditanggung pun juga tidak sedikit. Dana apa saja yang diperlukan untuk kesehatan?

Salah satu hal yang penting adalah memeriksakan kesehatan yang sering kali disepelekan, seperti kata pepatah “lebih baik mencegah daripada mengobati”. Apalagi memeriksa kesehatan secara berkala penting dilakukan untuk mengetahui penyakit Anda sejak dini. Biaya untuk medical check up sendiri cukup beragam mulai dari Rp. 350.000 hingga membutuhkan biaya sekitar Rp. 10.000.000.

Bila Anda atau keluarga jatuh sakit dan membutuhkan penanganan medis lebih, rumah sakit akan mengharuskan untuk rawat inap. Pengeluaran yang harus disiapkan pada saat rawat inap bukan hanya biaya pengobatan saja, melainkan biaya rumah sakit dan fasilitas kamar tergantung dari pemilihan kelas kamar. Untuk biaya rawat inap dan rumah sakit membutuhkan sekitar minimal Rp. 700.000.

Lain lagi bila membutuhkan penanganan untuk biaya persalinan calon bayi. Untuk Anda yang menginginkan proses persalinan secara normal kira-kira dibutuhkan dana sekitar Rp. 2.000.000 hingga Rp. 15.000.000 tergantung dari kelas perawatan dan juga obat-obatan. Beda dengan proses persalinan normal, biaya persalinan secara caesar pun berbeda tergantung dari kelasnya, biasanya berkisar Rp. 10.000.000 - Rp. 30.000.000. Biaya persalinan normal dan caesar masih diluar dari biaya check up USG setiap bulannya.

Untuk beberapa penyakit atau mungkin bila mengalami kecelakaan tidak jarang harus melakukan tindakan operasi untuk mengangkat penyakit atau membedah bagian tubuh yang diperlukan menurut saran dokter bedah. Operasi membutuhkan biaya yang cukup besar apalagi dibutuhkan perawatan intensif pasca operasi.

Mahalnya biaya kesehatan mulai dari check up hingga biaya operasi dan perawatan tidak mungkin sedikit. Apalagi biaya kesehatan di Indonesia pun memang tergolong mahal. Dana darurat yang sudah disiapkan dari tabungan pun mungkin bisa saja tidak mencukupi dan mengharuskan Anda meminjam dana.

Bila sudah sakit tidak bisa menunggu waktu lebih lama lagi agar perawatan berjalan dengan maksimal. DANASTRA menjadi pembiayaan multiguna dengan hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk proses pengajuan apalagi kini Anda bisa mengajukan pinjaman DANASTRA secara online untuk memudahkan keperluan Anda.

Ada yang bisa FIONA bantu? →