Artikel

EMAS, INVESTASI YANG TEPAT DI TENGAH CORONA

28 April 2020 | 18:48 WIB

Dari semua bentuk investasi yang ada, investasi emas adalah salah satu bentuk investasi yang tetap stabil di tengah ramainya wabah COVID-19 atau Corona. Bukan cuma stabil, harga emas bahkan mengalami kenaikan yang sangat jauh jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Sejak dulu, emas selalu dikenal sebagai salah satu bentuk investasi yang paling aman di tengah ketidakpastian ekonomi. Hal ini dikarenakan nilai emas yang tidak dipengaruhi oleh kebijakan suku bunga serta kebijakan moneter & fiskal lain dari bank sentral dan pemerintah. Akibatnya, nilai jual emas bisa bertahan atau bahkan meningkat di tengah gejolak pasar.

 

Tips berinvestasi emas:

Nah, kalau Anda tertarik untuk berinvestasi emas, ada satu tips yang sebaiknya Anda lakukan: cek kredibilitas tempat Anda membeli emas. Hal ini wajib dilakukan agar emas yang Anda dapatkan merupakan asli. Melalui AMITRA, Anda akan mendapatkan emas dari langsung dari ANTAM sehingga Anda tidak perlu khawatir.

 

Kelebihan dan kekurangan investasi emas:

Meski begitu, investasi emas tentunya mempunyai kekurangan dan kelebihannya tersendiri. Beberapa keuntungan dan kelebihan berinvestasi emas adalah:

Kelebihan:

  • Harga stabil: harga investasi emas cenderung stabil karena tidak terpengaruh oleh inflasi.
  • Gampang dicairkan: emas dapat dicairkan dan dijual kapan saja.
  • Mudah didapatkan: cara investasi emas juga mudah. Lewat AMITRA, Anda bisa mulai berinvestasi emas langsung dari ANTAM hanya dengan bermodalkan KTP.

 

Kekurangan:

  • Dapat hilang: jika tidak disimpan dengan baik, emas yang Anda miliki bisa hilang.
  • Harga naik dengan lambat: meski harganya stabil, emas merupakan bentuk investasi jangka panjang karena kenaikan harganya cenderung lambat.

 

Selain itu ada beberapa tips untuk memaksimalkan investasi emas agar dapat lebih berkembang nilainya di kemudian hari dengan lebih baik

Bagaimana? Apakah Anda sudah tertarik untuk investasi emas? Anda bisa melihat lebih jauh syaratnya di PROMOSI MITRA

Ada yang bisa FIONA bantu? →