Artikel

Apa Saja yang Perlu Diperhatikan Pada Ibadah Umrah 2022?

01 April 2022 | 09:44 WIB

Sudah diketahui sejak awal tahun 2022, ibadah umrah sudah dibuka kembali. Namun, ada beberapa hal yang perlu untuk Anda catat. Dari regulasi atau skema dari pemerintah bertujuan agar perjalanan akan tetap aman dan nyaman hingga faktor kesehatan yang harus selalu terjaga. Untuk itu, mari simak beberapa hal penting yang perlu diperhatikan di bawah ini. 

Status Vaksinasi Harus Lengkap 

Walaupun pemerintah Arab Saudi sudah melonggarkan prokes (Protokol Kesehatan) namun para calon jemaah haji harus tetap memiliki vaksinasi yang lengkap. Karena status vaksinasi yang lengkap masih menjadi syarat pemberangkatan. 

Perlu untuk diketahui, kalau pemerintah Arab Saudi akan lebih teliti serta melihat status vaksinasi dari setiap calon jemaah haji. Maka dari itu, kenapa melengkapi status vaksinasi Anda menjadi hal yang penting untuk dilakukan sebelum melakukan umrah di tahun 2022. 

Apa Itu SISKOPATUH?

Bukan hanya prokes saja yang perlu untuk Anda perhatikan, namun SISKOPATUH juga menjadi syarat utama ketika melakukan ibadah umrah tahun 2022. Namun apa itu SISKOPATUH? 

SISKOPATUH ialah Sistem Komputerisasi Pengelolaan Terpadu Umrah dan Haji Khusus. Ini merupakan sistem pengelolaan data dan informasi yang akan membolehkan Anda untuk melakukan pendaftaran, keberangkatan hingga kepulangan. Semua aktivitas tersebut akan terekam serta diawasi di dalam sistem ini secara langsung. 

Penerbangan Sudah Bisa Melalui Jakarta dan Surabaya

Setelah Anda sudah mengetahui SISKOPATUH,  hal berikutnya yang patut untuk Anda ketauhi ialah penerbangan umrah tahun 2022 sekarang sudah bisa melalui 2 kota besar, yaiyu Jakarta dan Surabaya. 

Penerbangan dari Jakarta bisa melalui Bandara Soekarno Hatta dan dari Surabaya bisa melalui Bandara Internasional Juanda. Tidak adanya transit dari penerbangan ini, sehingga calon jemaah haji bisa langsung direct flight ke Madina. 


Memiliki Asuransi Infeksi Virus Corona 

Pemerintah Arab Saudi sudah tidak mewajibkan para pendatang atau jemaah umrah untuk memberikan hasil tes PCR dan menjalani karantina pada saat datang ke negaranya. Walaupun begitu, Anda harus memiliki asuransi yang mampu mencakup biaya perawatan penggunanya dari infeksi virus corona atau COVID-19. 

_

Setelah sudah memperhatikan beberapa hal yang menjadi syarat untuk menjalankan ibadah umrah di tahun 2022, Anda juga bisa menggunakan layanan pembiayaan umrah dari AMITRA. Keunggulannya ialah Anda bisa bisa langsung berangkat umrah dan baru melakukan pelunasan ketika kembali ke tanah air. 

Segera daftarkan diri Anda untuk berangkat umrah di tahun 2022 bersama AMITRA! Agar keinginan ibadah Anda bisa tercapai!

Ada yang bisa FIONA bantu? →