Artikel

4 Fakta Emas Antam yang Harus Kamu Ketahui!

31 March 2022 | 17:49 WIB

Melakukan investasi memang cara paling jitu apabila Anda ingin menyongsong masa depan lebih baik baik. Investasi sendiri ada berbagai macam cara dan “bermain” dengan emas merupakan cara yang paling sering dilakukan karena dianggap paling aman dan risiko mengalami kerugian cukup rendah. 

Faktor lainnya yang membuat investasi dengan emas terbilang aman karena tidak dipengaruhi oleh kebijakan suku bunga, serta kebijakan moneter dan fiskal lain dari bank sentral dan pemerintah. Maka dari itu, nilai jual emas sendiri bisa bertahan atau bahkan meningkat di pasar. 

Emas sendiri memang merupakan logam berharga dan memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Namun bila Anda ingin membeli emas tentu tidak bisa sembarangan. Emas murni seperti Emas Antam bisa menjadi salah satu pilihannya. Untuk itu, mari kita simak fakta menarik mengenai emas Antam itu sendiri di bawah ini. 

Emas Antam Diproduksi oleh PT Antam Tbk 

Bila mendengar emas Antam, mungkin bagi sebagian orang bukan merupakan hal yang asing lagi, namun apakah Anda sudah tahu sebenarnya apa itu emas Antam? 

Emas Antam sendiri merupakan emas yang diproduksi oleh Aneka Tambang yang merupakan salah satu perusahaan perseroan yang bergerak di bidang tambang (PT. Antam Tbk). Perusahaan ini mengeluarkan besaran pecahan emas yang bervariasi. 

 

Pecahan Emas Antam yang Variatif
Untuk kebutuhan investasi, terdapat beberapa pilihan pecahan Emas Antam yang bisa Anda pilih. Pilihannya mulai dari 1 gram, 2 gram, 2.5 gram, 3 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, 100gram, 250 gram, 500 gram hingga 1000 gram.

 

Kemasan Press dengan Sertifikat Chip

Keunggulan dari emas Antam ialah keluaran terbarunya dicetak dengan press dan laminasi, serta telah menggunakan sertifikat dilengkapi dengan barcode certiye. Emas Antam juga memiliki sertifikasi emas internasional dari LBMA (London Bullion Market Association)


Emas Antam Memiliki Sertifikasi LBMA yang Diakui Dunia
LBMA atau London Bullion Market Association adalah asosiasi pedagang logam mulia yang bertugas untuk mensertifikasi mutu dan standar produksi pabrik emas atau perak di dunia. Tentunya dengan memiliki sertifikasi ini, kualitas dari emas Antam sudah tak perlu diragukan dan dapat diperjualbelikan lagi di luar negeri
_

Semoga dari beberapa informasi di atas dapat membantu Anda untuk berinvestasi menggunakan emas Antam. Perlu diketahui juga kalau Anda bisa Beli Emas dengan mengajukan pembiayaan emas melalui AMITRA!
AMITRA sudah diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah yang merupakan bagian dari Dewan Syariah Nasional - Majelis Ulama Indonesia (DNS-MUI) dan Anda bisa mendapatkan emas Antam resmi dan transaksinya diproses menggunakan Akad Murabahah. 

Tenornya bisa dipilih dari jangka waktu 12 hingga 60 bulan. Serta sekarang pembayarannya bisa dengan mudah melalui Aplikasi Astrapay, ATM Bank (BCA, BRI, OCBC/NISP, Permata Bank, BTN, BNI, Mandiri), Kantor Pos, Alfamart, Alfamidi, Alfa Express, Indomaret, KIPO, serta seluruh kantor cabang FIFGROUP di Indonesia.

Jadi, tunggu apa lagi? Mulai investasi emas bersama AMITRA! Untuk masa depan yang lebih baik!

Source: 

https://www.kilauagung.com/lbma-adalah-london-bullion-market-association-penting-sertifikatnya/

https://www.akseleran.co.id/blog/emas-antam/


 

Ada yang bisa FIONA bantu? →