Artikel

Lompatan Besar Huawei P11

30 January 2018 | 16:57 WIB

Pada kuartal tahun 2018, Anda akan kedatangan gadget flagship dari Huawei yakni seri P11. Selama ini Huawai melempar dua seri untuk smartphone flagship yakni tipe P dan Mate. Huawei P11 diperkirakan akan diluncurkan pada Mobile World Congress (MWC) 2018 seperti yang diungkapkan oleh VP of Handsets Product Line, Bruce Lee.

Mobile World Congress biasanya dilaksanakan pada minggu akhir bulan Februari, yang berarti semua rumor tentang produk ini akan terjawab saat itu. Banyak pecinta seri ini menginginkan adanya penurunan harga produk, namun mengacu pada harga jual P10, mungkin saja produk ini tidak dijual lebih rendah 570 pound sterling atau USD710.

Penampakan Huawei P11 sendiri masih sulit diketahui. Beberapa rumor yang beredar dari dunia maya menyebutkan ada kemungkinan smartphone ini tidak akan menggunakan bezel dan memiliki fingerprint ID pada layar. Lompatan smartphone terletak pada tiga kamera dibelakang yang seolah-olah ingin menonjolkan kemampuan smartphone ini menangkap gambar. Dan memang benar, kemampuan kamera belakang produk ini diperkirakan mencapai 40MP, dengan kualitas dan jaminan produk keluaran Leica terima kasih untuk kemitraan Huawei dan Leica—yang nantinya memiliki kapasitas untuk melakukan 5x hybrid zoom.

Kemungkinan besar Huawei P11 akan menggunakan Chipset Kirin 970 sebuah octa core chip (4x2.4GHz Cortex-A73 and 4x1.8GHz Cortex-A53 cores) dengan 12-core GPU yang mirip dengan Snapdragon 835—seperti halnya Huawei Mate 10 dan Mate 10 pro. Adalah kebiasaan Huawei untuk mengeluarkan debut chipsetnya pada produk Mate terlebih dahulu dan kemudian meletakkannya pada smartphone tipe P. Oleh karena kebiasaan tersebut bisa diduga kemungkinan Huawei akan menggunakan chipset yang sama untuk Huawei P11.

Sampai sejauh ini belum banyak yang diketahui public tentang produk ini. Namun, beberapa masukan untuk produsen mengenai produk ini adalah public menginginkan perubahan desain yang lebih segar, di mana penggunaan bezel diminimalisasi sehingga akan nampak kekinian. Selain itu perubahan dari sisi ukuran display juga menjadi masukan untuk produk ini. Huawei P10 memiliki bentang layar 5,1 inchi yang sangat kecil dibandingkan smartphone flagship lainnya. Galaxy S8 misalnya memiliki bentang 5,8 dan 6,1 sedangkan LG G6 memiliki bentang 5,6.

Dengan berbagai keunggulan produk ini, mungkin saja Anda tertarik dan menanti-nantikan kedatangan Huawei P11. Jangan ketinggalan, segera nantikan pada kuartal pertama tahun ini

Source: 1 | 2

Photo Credit: i.ytimg.com

Ada yang bisa FIONA bantu? →