Articles

Kartu Prakerja Sudah di Tangan, Saatnya Mulai Mewujudkan Mimpi Wirausaha

19 October 2020 | 11:50 WIB

Awal tahun 2020, pemerintah Indonesia berhasil membangun program untuk memberikan sejumlah dana bagi masyarakat yang sedang mencari pekerjaan dan ingin menjadi wirausaha lewat pelatihan sertifikasi yang sudah disediakan sehingga dapat meningkatkan keterampilan dan mengembangkan kompetensi.

 

Menariknya pelatihan yang disediakan beberapa pelatihan dengan berbagai macam bidang mulai dari peternakan, perikanan, salon kecantikan, online shop, kursus menjahit, barista, hingga pengembangan bisnis.

Setelah mendapat kartu Pra-Kerja apa yang bisa Anda lakukan?

 

Membuka Usaha

Kartu Pra-Kerja dari pemerintah diharapkan dapat memberikan peluang usaha sendiri. Tentu memang tidak mudah, banyak tantangan yang dihadapi. Kini keterampilan sudah ada, sertifikasi sudah ada. Dengan mengikuti berbagai pelatihan yang sudah tersertifikasi ini Anda bisa membuka usaha yang anda impikan dengan cukup mudah yang sesuai dengan kemahiran dan bidang kesukaan.

 

Mengembangkan Usaha

Konsistensi Anda dalam berwirausaha akan mendatangkan banyak apresiasi yang mungkin akan menambah jumlah pelanggan. Bukan hanya dari segi kuantitas tapi juga kualitas. Meningkatkan kualitas untuk bisnis Anda bisa jadi investasi di masa depan.

 

Mencari Modal Usaha Tambahan

Modal usaha memang menjadi faktor penting yang harus dipertimbangkan dalam membuka usaha Anda. Insentif yang diberikan dari pemerintah mungkin bisa Anda jadikan modal awal, tapi tidak ada salahnya untuk mencoba pinjaman modal usaha untuk dapat eksplor lebih dari usaha yang Anda buka. Apalagi bila usaha yang Anda miliki akan berkembang lagi sehingga Anda akan membutuhkan modal lebih besar lagi.

 

Untuk menambah modal usaha tambahan dan solusi untuk membiayai usaha Anda, DANASTRA hadir untuk membantu usaha Anda lebih berkembang tanpa memberikan jaminan. Anda pun bisa mendaftarkan secara online. Kini Anda pun tidak perlu ragu untuk mewujudkan mimpi menjadi wirausaha.

Ada yang bisa FIONA bantu?