Articles

Tips Agar Pengajuan Pembiayaan Motor Honda Cepat Disetujui

10 June 2021 | 12:26 WIB

Bagi Anda yang sedang mengajukan cicilan motor Honda, proses persetujuan yang cepat adalah sesuatu yang ditunggu-tunggu. Agar pengajuan pembiayaan Anda lebih cepat disetujui, coba simak beberapa tips ini!

     Dokumen lengkap

Hal yang paling penting untuk diperhatikan ketika Anda mengajukan kredit motor adalah kelengkapan dokumen. Biasanya, Anda diminta untuk mengumpulkan beberapa dokumen wajib yang harus diberikan. Khusus untuk pengguna FIFASTRA, Anda hanya diharuskan mengumpulkan dokumen berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Karena itu, pengajuan kredit motor Honda melalui FIFASTRA akan menjadi lebih mudah.

     Rekam jejak peminjam

Sebelum pengajuan pembiayaan motor disetujui, Anda harus melewati proses verifikasi yang dilakukan oleh perusahaan. Di dalam tahap ini semua berkas Anda akan diperiksa, termasuk rekam jejak Anda sebagai peminjam.

Rekam jejak yang akan diperiksa adalah hal-hal seperti apakah Anda pernah mengajukan pembiayaan sebelumnya, serta apakah Anda telah menyelesaikan tenor tersebut tanpa kendala seperti telat membayar.  Jika Anda pernah gagal bayar dalam melakukan pembayaran, maka hal ini akan dapat berdampak buruk kepada persetujuan ajuan yang Anda berikan.

     Mempunyai penghasilan tetap

Mempunyai pekerjaan atau penghasilan tetap akan membantu proses persetujuan kredit yang Anda ajukan. Hal ini berpengaruh karena pekerjaan yang Anda miliki akan memperlihatkan apakah penghasilan yang Anda miliki akan cukup untuk membayar angsuran setiap bulannya.

Tempat tinggal yang jelas

Tempat tinggal yang dimaksud tidak hanya properti yang sudah Anda miliki sendiri, tetapi juga tempat tinggal sewa atau kontrak yang telah Anda tempati selama lebih dari 3 bulan. Kejelasan domisili dan alamat bisa cukup mempengaruhi proses verifikasi dan persetujuan pengajuan pembiayaan Anda.

     Usia

Perlu diketahui, ada batasan usia tertentu untuk mengajukan cicilan: 21-60 tahun. Jika usia Anda belum mencapai 21 atau jika Anda sudah berumur 60 tahun ke atas, biasanya permohonan Anda tidak akan disetujui.

     Jumlah uang DP

Pengajuan dengan uang muka atau DP yang lebih besar akan meningkatkan kemungkinan persetujuan. Karena itu, jika Anda mempunyai uang lebih besar, tidak ada salahnya mengajukan uang DP yang lebih besar. Hal ini juga akan membantu meringankan beban pembayaran Anda setiap bulannya.

Jika Anda ingin mengajukan pembiayaan motor Honda, segera kunjungi www.fifgroup.co.id/fifastra dan ikuti tips di atas agar permohonan Anda bisa lebih cepat disetujui!

Ada yang bisa FIONA bantu? →