Articles

Apa Untungnya Sih Buka Usaha Sendiri?

19 March 2020 | 13:42 WIB

Apa Untungnya Sih Buka Usaha Sendiri?

Meskipun membutuhkan waktu yang lebih lama, membuka usaha sendiri dapat memberikan Anda keuntungan yang jauh lebih besar jika dibandingkan dengan bekerja sebagai karyawan. Tidak hanya keuntungan untuk diri sendiri, membuka usaha baru juga akan memberikan dampak baik untuk lingkungan Anda. Contohnya, Anda bisa membuka lapangan pekerjaan baru yang akan membantu orang-orang di sekitar Anda.

  1. Membuka Lapangan Pekerjaan Baru

Dengan membuka usaha sendiri, Anda akan membutuhkan karyawan-karyawan untuk membantu kelancaran usaha Anda setiap harinya. Awalnya, Anda mungkin hanya membutuhkan sedikit karyawan, tapi hal ini bisa bertambah seiring dengan berkembangnya usaha Anda.

       2. Keuntungan Sepenuhnya Milik Anda

Keuntungan lain yang dapat Anda dapatkan dengan membuka usaha sendiri adalah keuntungan yang bisa Anda nikmati sendiri. Ketika usaha Anda sudah berkembang, maka otomatis keuntungan yang Anda dapatkan akan lebih banyak. Karena usaha ini adalah milik Anda sendiri, tentu Anda dapat secara langsung menikmatinya.

Meskipun begitu, ada satu faktor yang biasanya dianggap “menghambat” orang untuk membuka usaha sendiri: modal. Sebelum membangun bisnis, tentu saja Anda membutuhkan modal yang tidak sedikit.

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan modal seperti meminjam kepada saudara atau bahkan melakukan pinjaman usaha. Pinjaman usaha atau kredit modal usaha adalah solusi yang dapat membantu Anda dalam membangun atau mengembangkan usaha Anda. Dengan modal yang Anda dapatkan dari sini, Anda bisa mulai memenuhi kebutuhan-kebutuhan seperti bahan baku serta perlengkapan usaha untuk mendukung usaha Anda.

Anda dapat mengajukan kredit modal usaha melalui DANASTRA. Selain aman, mengajukan pinjaman usaha melalui DANASTRA juga merupakan hal yang mudah. Anda hanya butuh membawa KTP, KK, dan BPKB kendaraan yang Anda miliki.

Karena itu, tunggu apa lagi? Yuk mulai bangun usaha baru Anda dari sekarang!

Ada yang bisa FIONA bantu? →