Artikel

Ahmad Maedani: Semula Ragu dan Tak Percaya Mendapat Hadian Umrah dari Amitra Berbagi Berkah

30 January 2018 | 14:24 WIB

Ahmad Maedani, pria asal Sumbawa Selatan, Nusa Tenggara Barat (NTB) mengaku sangat bangga dan bersyukur, atas nikmat dan karunia Allah Swt. Dia bisa menjadi pemenang hadiah utama dan bisa menunaikan Umrah dari Amitra Berbagi Berbah tahun 2017.

Pria kelahiran Jembrana Bali, yang kini mukim di NTB semula sempat ragu. Apa benar mendapat hadian Umrah, sebanya banyak orang menjadi korban penipuan. Dia bukan hanya ragu bahkan tak percaya dia akan dipanggil Allah Swt menunaika ibadah Umrah secepat ini.

“Saat dihuhungi Amitra Cabang Sumbawa NTB sebulan lalu, dia sempat ragu, apa benar telepon ini? Sampai lima kali panggilan baru diterima. Apalagi, saat itu belum mempunai handphone (HP) dan harus pinjam pada keponakannya, berbama Budi,” kata Ahmad Maedani saat memberikan testimoni pada Ghita, Tim Amitra dari kantor pusat Jakarta di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten menjelang keberabgkatan ke T8anah Suci, Rabu (24/1/2018) sore.

Untuk memastikan kebenaran berita dari Amitra Sumbawa, Ahmad Maedani sempat meminta tolong anggota DPR PAN dari Sumbawa NTB Ust. H.Musjatamudin. “Dia membenarkan bahkan mengaku sudah menerima pemberitahuan ini lima hari silam,” kata Ahmad Maedani menirukan.

Akhirnya oleh Ustd. Mustajamudin diantar ke kantor Albilad Universal Cabang Sumbawa dan ternyata benar adanya.

”Oleh petugas Albilad, saya langsung diberikan koper lengkap dengan pakaian ihrom, tas jinjing, kain batik dan sabuk hijau khas Albilad,” jelas Ahmad Maedani.

Bukan hanya itu, oleh petugas Albild, pihak travel yang dipercaya Amitra untuk memberangkatkan jamaah, langsung dibantu untuk membuat Passport.

“Alhamdulillah, saya sudah bawa KTP dan akte kelahiran. Dengan bantuan petugas dalam sehari passport selesai dan seminggu berikutnya suntik vaksin Miningitis beres juga. Jadilan saya berangkat menujaikan ibadah Umrah saat ini,” cetus Ahmad bangga.

Ingin Berangakat Lagi

Sebagai umat Islam dan sudah menabung dan ikut pembiayaan syariah di Amitra, Ahmad Maedani berjanji akan kembali menunaikan ibadah ke Tanah Suci. Bila mungkin haji atau paling tidak Umrah bersama keluarga.

“Ke depan inginnya berangkat bersama kelaurga. Ikut pembiayaan Umrah di Amitra cukup enak dan mudah bahkan mendapat hadiah lagi. Pengalaman sebagai pemenang Amitra Berbagi Berkah ini, pelayanan serba enak dari awal sampai berangkat ke Tanah Suci,” papar Ahmad yang juga perangkat desa di NTB itu.

Di tengah merebaknya penipuan berkedok Haji dan Umrah, menurut Ahmad Maedani, kita harus jeli dan cermat memilih lembaga pembiayaan dan biro perjalanan Haji dan Umrah.

Jangan sampai menjadi korban penipuan. “Amitra sebagai lembaga pembiayaan syariah sangat baik dan Albilad Universal juga baik. Semoga ibadah Umrah kita diterima dab pulang membawa Umrah yang mabrur dan mabrurah,” tandas Ahmad Maedani.(helmi)

Ada yang bisa FIONA bantu? →